Selasa, 02 Juli 2013

Tips Awet Muda dengan Busana

Selain merawat kulit dengan tekun dan memilih make-up yang sesuai, para wanita harus pandai menyiasati proses penuaan dengan pintar memilih warna pakaian yang digunakan.

"Anda juga harus memilih busana dengan warna yang tepat. Salah memilih warna baju malah justru membuat Anda jadi terlihat lebih tua," ungkap desainer Nuniek Mawardi saat konferensi pers menjelang peragaan busananya di Jakarta Islamic Fashion Week (JIFW) 2013 di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (27/6/2013) lalu.

Sedikit membagi tip berbusananya, Nuniek mengungkapkan bahwa sebenarnya tak sulit untuk menyesuaikan warna baju dengan kulit perempuan Indonesia yang cenderung kecoklatan. Karena pada dasarnya, semua warna cocok digunakan untuk jenis kulit warna ini.





Namun untuk perempuan yang usianya sudah lebih matang, sebaiknya hindari memakai baju-baju dengan warna yang tua. Misalnya merah tua, biru tua, hitam, dan lainnya. Warna-warna gelap ini akan membuat penampilan Anda justru terlihat lebih tua, kusam, dan kurang bersemangat.



Sebaliknya, pilihlah warna-warna pastel yang lembut seperti krem, putih gading, hijau toska, pink, dan lain-lainnya. Warna-warna ini akan memberi kesan segar dan cerah untuk kulit Anda.

"Warna-warna pastel yang cerah dan lembut akan membuat Anda terkesan lebih muda secara natural, tapi nggak terlihat norak," imbuhnya.
sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baby Blue Star