Jumat, 05 Juli 2013

Busana 2 Musim


Bagi dunia "fashion" Indonesia yang memiliki dua musim menjadi kelebihan tersendiri. Tak seperti negara empat musim yang harus membuat mode pakaian berdasarkan empat musim tersebut, "fashion"Indonesia lebih bebas menggunakan beragam warna. 
 
 "Kita itu beruntung, karena cuma punya musim panas dan musim hujan. Jadi kita bisa pakai banyak warna untuk fashion," ujar pengamat mode dan kecantikan, Dewi Utari, saat ditemui VIVAlife di kawasan EX, Plaza Indonesia.



Meskipun begitu, masih belum banyak orang yang berani menggunakan warna-warna cerah seperti shocking pink atau merah. Wanita lebih senang mengenakan warna-warna aman. Padahal, semua warna cocok dipakai di iklim Indonesia.
Sayangnya, kebanyakan orang Indonesia justru lebih memilih warna-warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu untuk gaya busana sehari-hari. Sedangkan warna-warna cerah hanya dijadikan aksen atau pelengkap saja.





Seharusnya orang Indonesia lebih berani menggunakandan memadupadankan berbagai warna dalam gaya berbusananya. Jika kurang percaya diri dengan warna-warna yang terlalu cerah, bisa mengimplementasikannya lewat aksesori atau tas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baby Blue Star