Sabtu, 06 Juli 2013

Pandai Pilih Bahan Jilbab


Model hijab untuk muslimah mulai tahun 2011 semakin kreatif dan inovatif. Perempuan berhijab tak harus memakai kerudung segi empat dengan cara konvensional. Bahan kerudung apa pun bisa digunakan untuk mempercantik penampilan mereka. Pertanyaannya, agar penampilan lebih maksimal, bahan kerudung seperti apa yang tepat dipakai sehari-hari?

Dian Pelangi, salah satu perancang busana muslim Indonesia mengatakan, perempuan berhijab bisa memakai bahan apa saja untuk mengaplikasikan gaya berkerudung. Asalkan pemakainya merasa nyaman dan menunjang penampilan bahkan membuatnya terlihat lebih apik dan menarik.

“Pemakaian hijab sekarang sudah bisa dikreasikan dengan berbagai macam cara. Fashion dan kreativitas tidak bisa dibatasi

Dian pun berbagi tips mengaplikasikan hijab. Pertama, pilihlah bahan kerudung yang dapat menyerap keringat, seperti katun atau jersey. Bahan ini tidak akan membuat si pemakai merasa gerah dan tidak gampang lecek. 

Kedua, jangan memilih bahan yang licin. Karena, dalam memakai kerudung, bahan licin hanya akan membuat tampilan hijab menjadi berubah bentuk. Hal ini bisa merusak kepercayaan diri hijaber.

“Saat memakai hijab harus nyaman. Rasa nyaman ini yang akan menimbulkan rasa percaya diri,” imbuhnya.

Jika Anda ingin menggunakan bahan licin seperti sifon, sebaiknya gunakan hijab untuk acara formal. Karena bahan tersebut hanya mampu memberikan bentuk yang diinginkan dalam waktu sebentar.

Terakhir, gunakan bahan hijab yang kaku. Selain baik untuk menghasilkan model hijab yang diinginkan, bahan jenis ini juga memudahkan Anda bergerak sehingga merasa nyaman dan merasa lebih percaya diri dalam waktu yang lebih lama.

Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baby Blue Star